Daftar 11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2013-2014

Liga Inggris musim 2013 2014 merupakan salah satu musim terbaik. Musim ini terdapat beberapa hal penting yang diingat, seperti masa transisi Manchester United setelah pensiunnya Sir Alex Ferguson, kembalinya pelatih Jose Mourinho ke Chelsea, kebangkitan Liverpool dengan Luis Suarez, serta datangnya pemain-pemain baru di bursa transfer seperti Mesut Ozil, Andre Schurrle, Fernandinho, Christian Eriksen dan Alvaro Negredo. Musim 2013 2014 juga menghadirkan persaingan sengit papan atas klasemen antara Liverpool, Manchester City dan Chelsea. Gelar juara sendiri akhirnya direngkuh oleh The Citizen lewat kemenangan di pekan terakhir. Selain itu perebutan tiket Liga Champions antara Arsenal dan Everton, serta perebutan tiket Europa League antara Tottenham dan Manchester United juga berlangsung hingga akhir kompetisi. Tak heran jika jadwal Liga Inggris akan selalu dinanti tiap pekannya karena banyak menyajikan pertandingan seru.

Musim 2013-2014 juga ditandai dengan keberhasilan Luis Suarez menyabet penghargaan PFA Player of the Year alias pemain terbaik sekaligus meraih predikat top skor dengan koleksi 31 gol. Ia menyisihkan kandidat lain seperti Steven Gerrard, Yaya Toure, Daniel Sturridge dan Adam Lallana. Sedangkan gelar PFA Young Player of the Year atau pemain muda terbaik diraih Eden Hazard yang mengalahkan Raheem Sterling, Luke Shaw, Aaron Ramsey dan Ross Barkley. Selain itu juga banyak pemain di kompetisi Premier League yang bersinar dari tiap tiap posisi mulai dari kiper, bek, gelandang hingga striker yang berkontribusi banyak bagi tim dan klubnya.

(baca juga daftar juara Liga Inggris)


Daftar 11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2013-2014


Kiper

1. Asmir Begovic (Stoke City)

Tak ada kiper yang betul-betul menonjol di musim 2013-2014. Beberapa kiper dari tim besar seperti Joe Hart (Man City), Wojciech Szcscesny (Arsenal) atau Hugo Lloris (Tottenham) justru tak tampil maksimal dan sering melakukan blunder. Beberapa kiper yang agak bisa dikedepankan adalah Pietr Cech, Simon Mignolet dan Asmir Begovic. Begovic bisa dibilang sebagai kiper terbaik karena banyak melakukan penyelamatan gemilang. Ia juga menjadi satu-satunya kiper yang mencetak gol sepanjang musim lewat tendangan dari gawang ke gawang yang ia lakukan ke gawang Southampton di pekan 10 EPL.

Cadangan : Pietr Cech (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool)


Defender

2. Seamus Coleman (Everton)

Full back Everton ini menunjukkan peningkatan pesat sepanjang musim. Seamus Coleman menjadi pemain kunci Everton dalam menggapai posisi 5 besar. Coleman juga sanggup mencetak 6 gol dan menjadi salah satu bek tersubur di Eropa. Tak heran jika ia menjadi salah satu full back kanan terbaik Eropa di musim lalu.

3. Martin Skrtel (Liverpool)

Koleksi 7 gol yang dicetak oleh Martin Skrtel sudah cukup menunjukkan peran pentingnya bagi Liverpool. Skrtel menjadi figur penting The Reds sepanjang musim. Selain dengan koleksi 7 gol yang ia cetak, Skrtel juga piawai menjaga pertahanan Liverpool. Defender Slovakia ini juga sempat 3 kali mencetak brace dalam sebuah pertandingan.

4. Luke Shaw (Southampton)

Nama Luke Shaw kini sudah cukup dikenal terutama berkat pergerakan tim-tim besar yang berusaha merekrutnya di bursa transfer, seperti Chelsea, Manchester United atau Liverpool. Luke Shaw sendiri memang bermain gemilang bersama Southampton di posisi bek kiri. Ia juga sukses mendapat caps pertama untuk timnas The Three Lions Inggris. Dan semua itu ia catatkan di usianya yang masih 18 tahun saat musim baru berjalan.

Cadangan : Gary Cahill (Chelsea), Vincent Kompany (Man City), John Terry (Chelsea), Dejan Lovren (Southampton), Steven Caulker (Cardiff), Pablo Zabaleta (Man City), Leighton Baines (Everton)


Midfielder

5. Yaya Toure (Manchester City)

Yaya Toure selalu menunjukkan performa luar biasa sepanjang musim. Total 20 gol ia cetak, cukup untuk menjadikannya gelandang tengah dengan gol terbanyak di kompetisi Eropa. Ia juga menjadi top skor Manchester City di liga, meski City memiliki deretan penyerang berbahaya seperti Aguero, Dzeko, Negredo atau Jovetic. Saat ini, Yaya Toure memang layak menjadi salah satu midfielder terbaik dan paling komplit di dunia.

6. Steven Gerrard (Liverpool)

Musim lalu memang menjadi salah satu titik balik bagi Steven Gerrard. Ia menjadi pemain kunci Liverpool di lini tengah, dengan torehan 13 golnya dimana 10 gol di antaranya berasal dari titik putih. Gerrard juga sukses menjadi pengalir serangan dan penyeimbang lini tengah Liverpool. Gerrard menjadi top assist dengan total 13 assist. Ia menjadi salah satu pemain EPL paling konsisten sepanjang musim.

7. Adam Lallana (Southampton)

Salah satu rising star baru Liga Inggris. Southampton memang dikenal penghasil winger hebat. Jika sebelumnya ada Walcott, Bale dan Chamberlain, maka kali ini ada Adam Lallana. Lallana mampu tampil apik dan mampu menembus skuad inti timnas Inggris. Ia juga masuk dalam nominasi pemain terbaik EPL menyisihkan nama nama hebat lainnya, dengan torehan 9 gol liga.

8. Eden Hazard (Chelsea)

Eden Hazard dinobatkan sebagai PFA Young Player of the Year alias pemain muda terbaik. Hazard memang tampil bagus sepanjang musim dengan mencetak 14 gol liga dan menjadi top skor Chelsea. Winger Chelsea juga berjasa membawa Chelsea ke posisi tiga besar dan melangkah jauh di Liga Champions musim ini sebelum disingkirkan Atletico Madrid di semifinal.

9. Aaron Ramsey (Arsenal)

Aaron Ramsey adalah pemain terbaik Liga Inggris di paruh musim awal. Ia mampu mencetak 8 gol dan memberikan kontribusi besar bagi Arsenal sehingga mampu memuncaki klasemen hingga bulan Desember. Sayang cedera 4 bulan memaksanya menepi. Absennya Ramsey membuat Arsenal jadi inkonsisten dan turun ke posisi 4. Ramsey pun layak masuk the dream team EPL berkat penampilan bagusnya di paruh musim awal dan di empat pekan akhir setelah ia comeback dari cedera.

Cadangan : Mile Jedinak (Crystal Palace), Fernandinho (Man City), Ross Barkley (Everton), Raheem Sterling (Liverpool), Samir Nasri (Man City), David Silva (Man City), Christian Eriksen (Tottenham)


Forward

10. Luis Suarez (Liverpool)

31 gol, top skor, 12 assist, PFA Player of the Year. Tak perlu diragukan lagi jika Luis Suarez adalah pemain terbaik EPL musim 2013-2014. Selain menjadi top skor liga, Suarez juga menjadi top skor Eropa alias Golden Boot meski ia harus absen di lima laga awal karena skorsing. Ia menjadi salah satu pemain dengan performa terbaik dan paling konsisten di dunia saat ini. 

11. Daniel Sturridge (Liverpool)

Musim 2013/2014 merupakan musim kebangkitan Daniel Sturridge. Duetnya dengan Suarez yang sering disebut duet SaS disebut-sebut sebagai duet penyerang terbaik dan tersubur di Eropa. Sturridge menjadi top skor kedua EPL dengan 22 gol liga, hanya kalah dari rekan setimnya Suarez. Ia juga menjadi pemain Inggris terproduktif di kompetisi teratas di Inggris.

Cadangan : Jay Rodriguez (Southampton), Wayne Rooney (Man United), Oliver Giroud (Arsenal), Wilfried Bony (Swansea), Sergio Aguero (Man City), Romelu Lukaku (Everton), Loic Remy (Newcastle)


Itulah info update mengenai starting eleven terbaik Liga Inggris di musim 2013/2014 ini atau biasa disebut Premier League Team of the Season. Luis Suarez layak menjadi yang terdepan setelah terpilih menjadi pemain terbaik dan top skor Liga Inggris. Tentunya kesebelas pemain tersebut menunjukkan performa luar biasa dan mampu konsisten sepanjang musim dengan torehan gol dan assist serta kontribusi lainnya. Tak heran jika mereka mampu masuk The Dream Team.


(CepatLambat)

0 komentar:

Poskan Komentar

Featured of the Week

Daftar 10 Film Komedi Terbaik dan Terlucu

Terdapat banyak jenis dan genre film yang ada. Beberapa genre seperti action, drama, horor atau romance bisa dibilang menjadi yang paling p...

Artikel Pilihan

>