Daftar 10 Anime Jepang Terbaik dan Terpopuler

Anime merupakan sebutan untuk kartun buatan Jepang. Anime memiliki ciri yang khas dibandingkan kartun dan film animasi dari negara lainnya. Kebanyakan anime dibuat hasil adaptasi dari manga atau komik Jepang yang terlebih dahulu populer dan laris serta sukses dari segi penjualan. Untuk jenis ini, jalan cerita harus menyesuaikan chapter dan volume terbaru dari komik tersebut. Meski begitu juga ada yang dibuat tanpa adaptasi manga. Anime menjadi salah satu tontonan favorit para remaja di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Salah satu faktornya adalah jalan cerita yang seru serta karakter yang keren. Beberapa film kartun sempat ditayangkan di TV Indonesia, meski kini sudah jarang karena satu dan lain alasan. Namun di Jepang dan negara lain, banyak channel TV yang masih menyiarkannya. 

Hingga kini ada banyak judul anime yang bagus dan berkualitas yang telah dirilis. Tiap episodenya juga selalu dinanti oleh para penggemarnya. Berikut akan kami tampilkan list anime Jepang terbaik yang paling populer dari berbagai faktor dan kriteria yang dikutip dari berbagai sumber.


1. One Piece


10 Kartun Anime Jepang Terbaik dan Terpopuler

One Piece berasal dari manga karya Eichiiro Oda. One Piece bercerita tentang perjalanan bajak laut Monkey D. Luffy dalam mencari harta karun 'One Piece' warisan bajak laut legendaris Gol D. Roger. Sepanjang petualangannya, Luffy mendapat kru dalam grup Topi Jerami, yaitu Zoro, Nami, Usopp, Sanji, Chopper, Robin, Franky dan Brook. Mereka juga harus menemui berbagai macam teman dan musuh mulai dari pemerintah dunia, angkatan laut, Shichibukai, Yonkou, dan lain-lain. One Piece menjadi salah satu anime favorit sepanjang masa. Manga nya pun mencatat rekor penjualan sepanjang sejarah.

Karakter : Monkey D. Luffy, Roronoa Zoro, Nami, Usopp, Sanji, Toni Toni Chopper, Nico Robin, Franky, Brook, Portgas D. Ace, Trafalgar Law, Shanks, Jinbeii, dll

2. Naruto Shippuden


10 Kartun Anime Jepang Terbaik dan Terpopuler

Naruto Shippuden merupakan anime lanjutan dari serial Naruto. Naruto Shippuden diambil dari manga karya Masashi Kishimoto. Cerita Naruto Shippuden berpusat pada ninja bernama Naruto Uzumaki yang ingin menjadi Hokage, ninja terkuat di desa. Ambisinya terhalang karena di tubuhnya tersegel monster ekor sembilan yang menjadi musuh desa. Meski begitu ia tidak menyerah. Ia juga banyak dibantu oleh teman-temannya seperti Sakura, Kakashi, Gaara, Shikamaru, Neji dan yang lain. Naruto dan teman-temannya juga harus berhadapan dengan musuh musuh seperti organisasi Akatsuki, Orochimaru, Madara Uchiha, dan yang lainnya.

Karakter : Naruto Uzumaki, Sasuke Uchiha, Sakura Haruno, Kakashi Hatake, Itachi Uchiha, Jiraiya, Gaara, Shikamaru Nara, Tsunade, Sai, Madara Uchiha, dll


3. Dragon Ball


10 Kartun Anime Jepang Terbaik dan Terpopuler

Dragon Ball menjadi salah satu kartun yang legendaris. Dragon Ball terdiri dari tiga seri yaitu Dragon Ball, Dragon Ball Z, dan Dragon Ball GT. Bercerita tentang manusia saiya Son Goku untuk mengumpulkan ketujuh bola naga yang jika terkumpul akan membangkitkan naga yang akan mengabulkan tiga keinginan. Petualangannya berlanjut bersama teman dan rekan lain seperti Bezita, Piccolo, Burma, Gohan, Trunks, Goten dan yang lainnya untuk menyelamatkan planet Bumi dari musuh musuhnya.

Karakter : Son Goku, Bezita, Piccolo, Son Gohan, Kuririn, Yamucha, Kameshenin, Son Goten, Trunks, Tenshihan, Bhu, Cell, Burma, Mister Satan, dll


4. Shingeki No Kyojin (Attack on Titan)


10 Kartun Anime Jepang Terbaik dan Terpopuler

Shingeki No Kyojin atau nama internasionalnya Attack on Titan merupakan adaptasi anime baru yang dirilis tahun 2013. Baru memasuki season 1 dengan 25 episode, Shingeki no Kyojin ini mencapai kesuksesan yang luar biasa. Dengan premis yang menarik tapi mengerikan dimana umat manusia yang tersisa di dunia membangun sebuah kota di dalam dinding untuk berlindung dari rakasasa pemakan manusia yang disebut Titan yang hidup diluar dinding. Eren Jaeger sebagai tokoh utama bersama dengan Mikasa dan Armin memutuskan untuk masuk dalam regu pengintai untuk membantu manusia mengalahkan Titan.

Karakter : Eren Jaeger, Mikasa Ackerman, Armin Alert, Levi, Jean Kirstein, Sasha Blouse, Hanji Zoe, Reiner Braun, Annie Leonhart, dll


5. Detective Conan


10 Kartun Anime Jepang Terbaik dan Terpopuler

Detective Conan memiliki nama internasional Case Closed. Anime ini merupakan hasil adaptasi manga karya Gosho Aoyama. Detective Conan bercerita tentang kehidupan detektif. Kisahnya bercerita tentang seorang remaja bernama Shinichi Kudo yang terjebak dalam tubuh anak-anak karena pengaruh obat terlarang dari sebuah organisasi hitam. Ia menyembunyikan identitasnya dengan nama samaran Conan Edogawa sambil berusaha mendekati organisasi itu diam-diam untuk mengembalikan tubuhnya ke bentuk semula. Anime ini termasuk salah satu yang memiliki episode terbanyak.

Karakter : Conan Edogawa (Shinichi Kudo), Ran Mouri, Kogoro Mouri, Heiji Hattori, Ai Haibara, Mitsuhiko, Genta, Ayumi, Kaito Kid, Soonoko, dll.


6. Fairy Tail


10 Kartun Anime Jepang Terbaik dan Terpopuler

Karakter : Natsu Dragneel, Lucy Heartfilia, Gary Fullbuster, Erza Scarlet, Gajeel, Happy, Makarov, Mirajane, dll


7. Death Note


10 Kartun Anime Jepang Terbaik dan Terpopuler

Karakter : Light Yagami, L, Misa Amane, Ryuuk, Near, Mello, Matsuda, Ide, Kiyomi Takada, Souchiro Yagami, dll.


8. Bleach


10 Kartun Anime Jepang Terbaik dan Terpopuler

Karakter : Ichigo Kurosaki, Rukiya Kuchiki, Renji Abarai, Inoue Orihime, Yasutora Shado, Uryu Ishida, Kisuke Urahara, Byakuya Kuchiki, Kenpachi Zaraki, Ikkaku Madarame, Soi Fon, Hitsugaya Toushiro, dll


9. Hunter X Hunter


10 Kartun Anime Jepang Terbaik dan Terpopuler

Karakter : Gon Freecs, Killua Zoldyck, Kurapika, Leorio, Hysoka, Bisuke Krueger, Netero, Morel, Knuckle Bine, Shoot, Kuroro Lucifer, Neferpitou, dll.


10. Kuroko No Basuke


10 Kartun Anime Jepang Terbaik dan Terpopuler

Karakter : Kuroko Tetsuya, Kagami Taiga, Kise Ryota, Midorima Shintaro, Aomine Daiki, Atsushi Murasakibara, Akashi Seijuro, Hyuga Junpei, dll.


Itu tadi informasi mengenai top 10 anime Jepang terbaik update terbaru. Kumpulan judul tersebut tentu sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Tentunya list tersebut bersifat subyektif dan semua penilaian kembali kepada masing-masing individu. Kalau punya pendapat lain silahkan menulisnya di kolom komentar. Semoga bisa bermanfaat.


(CepatLambat)

1 Komentar untuk "Daftar 10 Anime Jepang Terbaik dan Terpopuler"

  1. Anonim11/12/18

    Haikyu....volly anime. Mo lanjut ke seadon 4 ini.

    BalasHapus