10+ Game PS2 Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

Rekomendasi game PS2 terbaik - PS2 (PlayStation 2) merupakan konsol game terkenal yang banyak dimainkan di eranya. Konsol video game produksi Sony ini menjadi primadona gaming di awal 2000-an. PS2 sendiri merupakan sekuel kelanjutan dari PS1 yang sebelumnya juga tak kalah sukses. Popularitas PS2 begitu besar, bahkan hingga kini PS2 menjadi konsol game dengan rekor unit penjualan terbanyak sepanjang masa, dengan total penjualan kira-kira mencapai 155 juta unit.

PS2 termasuk pada konsol game generasi keenam, PS2 jauh mengungguli kompetitornya seperti Xbox, DreamCast atau GameCube. Konsol PS2 baru berhenti diproduksi di tahun 2013, atau 13 tahun sejak awal perilisan di tahun 2000. Artinya PS2 mampu bertahan di pasar game dunia hingga 13 tahun, salah satu yang terlama meski terus bermunculan konsol game baru.

Game PS2 pun masih banyak yang dimainkan sampai sekarang. Di Indonesia juga masih banyak ditemui rental PS2, meski pun seri PlayStation terbaru terus bermunculan, seperti PS3 atau PS4. Saat ini game PS2 juga tidak hanya dimainkan dari konsol PS2 saja, namun juga bisa dimainkan lewat PC dengan bantuan emulator atau ada juga yang tersedia versi androidnya.

Ada banyak game yang ada di PS2, jumlahnya lebih dari 3500 judul. Banyaknya list game PS2 yang tersedia membuat varian game PS2 menjadi sangat bervariasi. Meski begitu, ada beberapa list game PS2 terpopuler yang menjadi favorit dari para gamers. Beberapa game PS2 dengan grafik terbaik dan gameplay keren ini memang memiliki kualitas yang bagus.

(baca juga daftar game PS3 terbaik)

10 Game PS2 Terbaik Sepanjang Masa


Untuk itu, kali ini kami akan pilihkan rekomendasi 10 game PS2 terbaik di dunia yang paling bagus dan populer. Sejumlah kriteria menjadi penilaian seperti grafik, gameplay, rating, penilaian, popularitas, unit terjual dan lain-lain. Berikut ini merupakan daftar game PS2 terbaik sepanjang masa yang paling populer sampai saat ini.

1. Grand Theft Auto: San Andreas


Tahun rilis : 2004
Genre : Action-adventure, open world
Developer : Rockstar North
Publisher : Rockstar Games

GTA: San Andreas layak disebut sebagai game PS2 terpopuler sepanjang masa. Game ini memberi gebrakan baru dalam industri game dunia. Dengan tema open world dan genre action-adventure, sensasi keseruan bermain GTA akan dirasakan dengan maksimal. Kita bisa bermain sesuai misi yang ada di GTA atau hanya bermain dan berkeliaran di kota, apa pun cara main kita tak bisa dipungkiri jika game Grand-Thef Auto: San Andreas ini pantas disebut sebagai game PS2 terbaik di dunia.

(baca juga cheat GTA San Andreas PS2)

2. Resident Evil 4


Tahun rilis : 2005
Genre : Survival horror
Developer : Capcom Production
Publisher : Capcom

Salah satu game survival horor terbaik, Resident Evil 4 memang menghadirkan unsur mencekam sepanjang permainan. Resident Evil menjadi pelopor game zomibe terbaik dan seri keempat ini bisa jadi sebagai yang paling populer. Game produksi Capcom ini masuk peringkat 2 daftar game PS2 terbaik dan terpopuler dalam list ini.

3. Metal Gear Solid 3: Snake Eater


Tahun rilis : 2004
Genre : Action-adventure, stealth
Developer : Konami Computer Entertainment Japan
Publisher : Konami Corporation

Metal Gear Solid 3: Snake Eater jadi salah satu game terbaik PS2 sepanjang masa berikutnya yang wajib untuk dimainkan. Seri game PS2 terbaru dari Medal Gear Solid 3 ini memiliki judul Snake Eater. Game perang PS2 dengan genre action-adventure dan stealth ini juga jadi salah satu game PS2 dengan grafik terbaik.

4. God of War II


Tahun rilis : 2007
Genre : Action-adventure, hack and slash
Developer : SCE Santa Monica Studio
Publisher : Sony Computer Entertainment

Seri God of War tentu tak bisa dilewatkan dalam menyusun list game PS2 paling populer ini. Seri God of War II bisa jadi merupakan salah satu game PS2 paling banyak dimainkan. God of War II juga jadi salah satu game petualangan PS2 terbaik dan dikenal lewat tema hack and slash yang dihadirkan sepanjang permainan.

5. Shadow of the Colossus


Tahun rilis : 2005
Genre : Action-adventure
Developer : SCE Japan Studio
Publisher : Sony Computer Entertainment

Satu lagi game PS2 petualangan terbaik yang ada dalam list ini yaitu Shadow of the Colossus. Memang judul game PS2 ini tak terlalu populer dibanding game lain dalam list ini. Namun secara gameplay, Shadow of Colossus menghadirkan hal-hal unik yang tak dijumpai di game lain. Game rilisan tahun 2005 ini pun mendapat rating tinggi dari pengamat game.

6. Kingdom Hearts II


Tahun rilis : 2005
Genre : Action role-playing
Developer : Square Enix Product Development Division
Publisher : Square Enix

Terobosan baru dari Square Enix dengan mengkombinasikan Kingdom Hearts dengan tokoh-tokoh Disney. Hasilnya Kingdom Hearts II ternyata sukses dan banyak dipuji sebagai salah satu game RPG PS2 terbaik. Dirilis di tahun 2005, tema action role-playing diusung oleh game ini dan jadi salah satu game PS2 terpopuler hingga kini.

7. Final Fantasy XII


Tahun rilis : 2006
Genre : Role-playing
Developer : Square Enix
Publisher : Square Enix

Seri Final Fantasy jadi seri game RPG terpopuler. Game Final Fantasy XII pun jadi salah satu game PS2 terbaik dengan grafik dan gameplay yang berkualitas. Game ini pun mampu melanjutkan kesuksesan seri seri Final Fantasy sebelumnya hingga jadi salah satu game PS2 terseru ditinjau dari gameplay dan fitur yang dihadirkan.

8. Okami


Tahun rilis : 2006
Genre : Action-adventure
Developer : Clover Studio
Publisher : Capcom

Salah satu game yang underrated yang berarti game ini memiliki kualitas bagus meski tidak terlalu terkenal. Okami merupakan game yang dikembangkan oleh Clover Studio di tahun 2006 lalu. Genre action-adventure diusung oleh game ini. Okami pun jadi salah satu game PS2 terpopuler di dunia yang layak untuk dimainkan.

9. Bully


Tahun rilis : 2006
Genre : Action-adventure, open world
Developer : Rockstar Vancouver
Publisher : Rockstar Games

Bully merupakan game yang dirilis oleh Rockstar Games di tahun 2006. Game ini seakan menjadi replika dari game GTA: San Andreas yang juga dirilis Rockstar Games. Bully menghadirkan banyak misi seputar kehidupan sekolah dan kampus. Game ini termasuk kontroversial, meski tak bisa dipungkiri jika Bully jadi salah satu game PS2 terpopuler.

10. Devil May Cry 3: Dante's Awakening


Tahun rilis : 2005
Genre : Action-adventure, hack and slash
Developer : Capcom
Publisher : Capcom

Urutan game PS2 terbaik berikutnya adalah Devil May Cry 3: Dante's Awakening. Seri ketiga Devil May Cry ini dikembangkan dan dirilis oleh Capcom di tahun 2005. Devil May Cry 3 pun jadi salah satu game action-adventure PS2 terbaik dan terseru dengan gameplay yang keren.

Rekomendasi game PS2 terbaik lainnya :


  • Silent Hill 2 (2001) 
  • ICO (2001) 
  • Ratchet and Clank (2002) 
  • Grand Thef Auto: Vice City (2002) 
  • Tony Hawk;s Pro Skater 4 (2002) 
  • Gran Turismo 4 (2004) 
  • Pro Evolution Soccer 2006 (2006) 
  • Prince of Persia: The Sands of Time (2003) 
  • The Warriors (2005) 
  • Suikoden III (2002) 
  • Burnout 3: Takedown (2004) 
  • FIFA 2002 (2001) 
  • Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty (2001) 
  • Dead or Alive 2 (2001) 
  • Final Fantasy X (2001) 
  • Star Wars: Battlefront II (2005) 
  • Virtua Fighter 4 (2001) 
  • SSX Tricky (2001) 
  • Soulcalibur II (2002) 
  • NBA 2K2 (2001) 
  • Max Payne (2001) 
  • Tekken 5 (2004) 
  • Onimusha 3: Demon Siege (2004) 
  • Need for Speed: Underground 2 (2004) 

Itu tadi info gaming mengenai daftar 10 game PS2 terbaik sepanjang sejarah yang paling bagus dan banyak menjadi favorit gamers. Game-game PS2 di atas merupakan game PS2 dengan grafik terbaik dan gameplay terseru yang berkualitas. Beberapa game PS2 terlaris tersebut juga masih banyak dimainkan hingga sekarang, seperti game GTA San Andreas atau Resident Evil 4 yang begitu diminati hingga kini. Sekian info game PS2 terbaru kali ini.

Belum ada Komentar untuk "10+ Game PS2 Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa"

Posting Komentar