Daftar Top Skor Liga Champions Sepanjang Masa

Liga Champions merupakan kompetisi antar klub terbaik di benua Eropa. Selain perebutan gelar juara, hal yang menarik adalah perebutan gelar top skor Liga Champions terbaru. Beberapa pemain seperti Ronaldo dan Messi jadi langganan peraih pencetak gol terbanyak Liga Champions. Mereka berdua juga jadi pemuncak dalam daftar top skor Liga Champions sepanjang masa update terbaru.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh UEFA ini mempertemukan klub klub terbaik di Eropa untuk bersaing memperebutkan trofi juara. Champions League pun menjadi turnamen antar klub paling prestis dan paling bergengsi tiap tahunnya. Tim tim dari Spanyol, Italia, Inggris dan Jerman banyak mendominasi persaingan dalam turnamen. Real Madrid masih menjadi kolektor trofi terbanyak, diikuti oleh AC Milan, Bayern Munchen, Liverpool dan Barcelona.

(baca juga daftar juara Liga Champion)

Dimulai sejak tahun 1955, awalnya kompetisi ini bernama European Cup sebelum berganti nama menjadi Champions League sejak tahun 1992. Banyak pemain pemain terbaik yang berlaga di turnamen ini. Mereka pun berlomba-lomba membawa tim masing-masing menjadi juara. Selain trofi tim, para pemain bintangi ini juga berebut gelar top skor Liga Champions tiap tahunnya. 

Tentu kebanyakan pemain yang mencetak gol berposisi sebagai penyerang atau pemain depan. Pemain dengan koleksi gol terbanyak tiap musim akan mendapat trofi Golden Shoe atau sepatu emas. Sepanjang sejarahnya, pemain pemain hebat memiliki koleksi gol terbanyak. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo misalnya, sudah lima kali menjadi top skor UCL dan total telah mencetak lebih dari 100 gol sepanjang sejarah turnamen. 

Sementara penyerang terbaik di dunia lain yang terkenal seperti Raul Gonzalez, Ruud van Nistelrooy, Andriy Shevchenko, Filippo Inzaghi atau pun Alessandro Del Piero juga memiliki koleksi gol yang cukup banyak di ajang ini. Di antara pemain aktif saat ini juga ada beberapa pencetak gol terbanyak Liga Champions, misalnya yaitu Karim Benzema, Robert Lewandowski, Thomas Muller dan Edinson Cavani.

Berikut ini akan kami tampilkan daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa. Info list top scorer Liga Champions ini hanya menghitung jumlah gol mulai babak penyisihan grup, tidak termasuk babak kualifikasi Liga Champions. Inilah daftar lengkap top skor Liga Champions sepanjang masa hingga sekarang.

Top Skor Liga Champions Sepanjang Masa

Top Skor Liga Champions Sepanjang Masa


113 - Cristiano Ronaldo (Portugal)
97 - Lionel Messi (Argentina)
71 - Raul Gonzalez (Spanyol)
56 - Ruud van Nistelrooy (Belanda)
51 - Karim Benzema (Prancis)
50 - Thierry Henry (Prancis)
49 - Alfredo Di Stefano (Argentina)
48 - Andriy Shevchenko (Ukraina), Zlatan Ibrahimovic (Swedia)
47 - Eusebio (Portugal)
46 - Filippo Inzaghi (Italia)
44 - Didier Drogba (Pantai Gading)
42 - Alessandro Del Piero (Italia)
41 - Robert Lewandowski (Polandia)
40 - Thomas Muller (Jerman)
35 - Ferenc Puskas (Hungaria)
34 - Gerd Muller (Jerman)
32 - Francisco Gento (Spanyol)
30 - Kaka (Brasil), Fernando Morientes (Spanyol), Samuel Eto'o (Kamerun), Wayne Rooney (Inggris)
29 - David Trezeguet (Prancis), Roy Makaay (Belanda), Patrick Kluivert (Belanda), Arjen Robben (Belanda), Edinson Cavani (Uruguay) 
28 - Ryan Giggs (Wales), Jean-Pierre Papin (Prancis), Sergio Aguero (Argentina)
27 - Rivaldo (Brasil)
26 - Mario Gomez (Jerman)
25 - Hernan Crespo (Argentina), Mario Jardel (Brasil), Robin van Persie (Belanda), Giovane Elber (Brasil)
24 - Luis Figo (Portugal), Marco Simone (Italia), Paul Scholes (Inggris), Jose Altafini (Brasil), Neymar (Brasil)
23 - Jari Litmanen (Finlandia), Frank Lampard (Inggris)
22 - Santillana (Spanyol)
21 - Amancio (Spanyol), Claudio Pizarro (Peru), Steven Gerrard (Inggris), Jose Augusto Torres (Portugal)
20 - Romario (Brasil), Paul van Himst (Belgia), Fernando Torres (Spanyol), Sergiy Rebrov (Ukraina), Luiz Adriano (Brasil), Nicolas Anelka (Prancis), Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)
19 - Cesc Fabregas (Spanyol), Julio Cruz (Argentina), Luis Enrique (Spanyol), Lisandro Lopez (Argentina)
18 - John Carew (Norwegia), Lucho Gonzalez (Argentina), Andy Cole (Inggris)

(*update Februari 2018)
(*tidak termasuk play-off dan babak kualifikasi Liga Champions)

Itulah info bola mengenai top skor Liga Champion sepanjang masa terbaru. List tersebut merupakan list pemain dengan koleksi gol terbanyak di turnamen UEFA Champions League sejak awal hingga sekarang. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi dua pemain tersubur di Liga Champion dan saling memperebutkan posisi puncak. Sekian info berita bola terkini kali ini.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Top Skor Liga Champions Sepanjang Masa"

Posting Komentar