Kode Cheat Resident Evil 4 PS2 Lengkap

Kode cheat Resident Evil 4 - Resident Evil 4 merupakan game survival horor populer yang diproduksi oleh Capcom. Game ini menjadi salah satu game PS2 terbaik dan terlaris. Untuk memudahkan permainan, terdapat beberapa kode Resident Evil 4 yang bisa digunakan. Dalam artikel ini akan diulas mengenai kode dan cheat Resident Evil serta info tips, walkthrough, password dan rahasia cara mendapat senjata dan kostum di game Resident Evil 4 untuk PS2 dan PC terbaru lengkap.

Game RE4 ini merupakan bagian dari seri game Resident Evil, yang sudah ada sejak tahun 90an dan masih bertahan hingga sekarang. Resident Evil sendiri mengambil tema zombie infection sebagai tema utama dari keseluruhan series game. Game terbaru, Resident Evil 7 dirilis pada tahun 2017. Di antara semua versi game yang telah beredar, bisa dibilang bahwa Resident Evil 4 merupakan yang terbaik dan paling populer. 

Versi game Resident Evil 4 ini dirilis pada tanggal 11 Januari 2005 lalu di berbagai konsol, termasuk PlayStation 2 (PS2). Selain itu, para gamers juga bisa memainkan game ini di PC. Resident Evil 4 memiliki grafik yang cukup apik untuk ukuran game PS2. Selain itu gameplay dari game ini juga terbilang sangat bagus dan berkualitas. Game ini disebut sebagai salah satu game PS2 terbaik sepanjang masa

Game ini menghadirkan beberapa fitur unik, salah satunya quick button dimana kita harus memencet tombol tertentu secara mendadak, tergantung pada kondisi. Dengan kamera third-person shooter, game ini pun cukup berpengaruh untuk perkembangan game action-adventure atau pun genre survival horror. Tak heran jika game Resident Evil 4 begitu populer dan jadi salah satu game PS2 terlaris di dunia.

Pada game Resident Evil 4 ini, kita akan menjalankan karakter Leon S. Kennedy, seorang agen spesial dari pemerintah Amerika Serikat yang ditugaskan dalam misi penyelamatan Ashley Graham, anak perempuan presiden Amerika Serikat yang diculik. Untuk bisa menyelamatkannya, gamers harus menjelajahi area yang dipenuhi infeksi zombie. Akibatnya berbagai zombie terus menghadang karakter Leon S. Kennedy.

Terdapat beberapa tips dan trik Resident Evil yang digunakan untuk memainkan game ini. Selain itu, juga terdapat code password Resident Evil 4 yang bisa dilakukan saat bermain game ini. Cheat kode tersebut bisa diaktifkan tergantung pada kondisi tertentu. Tiap kode juga memiliki efek yang berbeda dan bisa kita pakai sesuai dengan kebutuhan. Berikut cheat kode password game Resident Evil 4 serta tutorialnya dalam bahasa Indonesia selengkapnya update terbaru.

Kode Cheat Resident Evil 4

Kode Cheat Resident Evil PS2


Full Health (darah)
(R1, R2, L1, L2, X, X, Segitiga)
Untuk mengaktifkan darah (health) menjadi penuh (full). Sebelum mengaktifkan, pause permainan dulu, lalu tekan tombol-tombol tersebut.

Infinite Ammo (peluru tak terbatas)
(X, R2, R2, L1, L2, R1)
Untuk mengaktifkan peluru (amunisi) tak terbatas dan tak bisa habis. Sebelum mengaktifkan, pause permainan dulu, lalu tekan tombol-tombol tersebut.

Ammo 999 (peluru 999)
(R1+R2, lalu tekan R3+L3)
Untuk mengaktifkan peluru (amunisi) menjadi 999

Adventure with Leon
(Segitiga, Kotak, R1, X)
Saat memainkan mode karakter Ada Wong, mengaktifkan petualangan dengan Leon

Ashley Use Shotgun
(L1+L2+R1, lalu tekan R2)
Saat memainkan mode karakter Ashley Graham, membuat Ashley bisa menggunakan senjata shotgun

Bug
(L1+R1, lalu tekan X)
Kode cheat untuk ngebak

(*kode cheat tersebut berlaku pada game Resident Evil 4 versi terbaru)

Tips Trik Resident Evil 4

Cara Membuka Unlockables Resident Evil 4 (PS2)


Membuka Mercenaries Mode dan Karakter Rahasia
Untuk membuka Mercenaries Mode di dalam menu Extra, harus menamatkan game utama sekali dengan kesulitan tingkat apapun (Easy, Normal).

Membuka mode karakter Ada Wong
Mendapatkan rangking bintang 4 di Pueblo.

Membuka mode karakter Jack Krauser
Mendapatkan rangking bintang 4 di Castle.

Membuka mode karakter Hunk
Mendapatkan rangking bintang 4 di Island Commando Base.

Membuka mode karakter Albert Wesker
Mendapatkan rangking bintang 4 di Waterworld.

Cara Mendapatkan Senjata Rahasia Resident Evil 4


Cara mendapatkan Chicago Typewriter (Ada Wong di Separate Ways)
Selesaikan Assignment Ada.

Cara mendapatkan Chicago Typewriter (Leon di game utama)
Selesaikan Separate Ways.

Cara mendapatkan Rocket Launcher (amunisi tak terbatas)
Selesaikan game utama sekali.

Cara mendapatkan Matilda
Selesaikan game utama sekali.

Cara mendapatkan P.R.L 412
Selesaikan game utama dengan kesulitan Professional.

Cara mendapatkan Handcannon
Dalam Mercenaries Mode, semua karakter mendapatkan rangking bintang 5 di setiap area.

Cara Mendapatkan Kostum Tambahan Resident Evil 4


Cara mendapatkan kostum spesial (Ada, Leon dan Ashley)
Selesaikan game utama sekali.

Cara mendapatkan baju besi Ashley
Selesaikan Separate Ways

Cara mendapatkan kostum gangster Leon
Selesaikan Separate Ways.


Itulah info tips game mengenai daftar kode cheat Resident Evil 4 bahasa Indonesia yang bisa dimainkan di game PS2 atau game PC selengkapnya. Kode cheat RE4 tersebut bisa dimainkan di game Resident Evil 4. Game ini banyak disebut sebagai salah satu game terbaik yang paling populer. Seri game ini juga diadaptasi menjadi film bioskop produksi Hollywood dengan judul yang sama dan jadi salah satu film zombie terbaik yang populer. Sekian info cheat game terbaru kali ini.

11 Komentar untuk "Kode Cheat Resident Evil 4 PS2 Lengkap"