25 Tokoh Terpopuler Film Harry Potter

Harry Potter merupakan novel karya penulis asal Inggris, J. K. Rowling. Novel ini kemudian menjadi novel best-seller di seluruh dunia. Tak lama berselang, adaptasi novel ini dibuatkan versi film hingga mencapai popularitas yang luar biasa. Harry Potter kemudian menjadi salah satu referensi pop kultur di awal 2000an. Novel Harry Potter sendiri terbagi dalam 7 buku series, sedangkan untuk film mencapai 8 seri. Sejak perilisan film pertama, series Harry Potter begitu ditunggu tiap tahunnya. Bahkan kedelapan film Harry Potter tersebut mampu masuk dalam daftar 50 film paling laris dengan pendapatan terbesar sepanjang sejarah. Hal ini membuktikan popularitas serial ini yang begitu mendunia. Harry Potter juga menjadi franchise film tersukses sepanjang masa.

Urutan film Harry Potter :
  • Harry Potter and the Philosopher's Stone (2001)
  • Harry Potter and the Chamber of Secret (2002)
  • Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2003)
  • Harry Potter and the Goblet of Fire (2005)
  • Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007)
  • Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009)
  • Harry Potter and the Deathly Hallows, Part 1 (2010)
  • Harry Potter and the Deathly Hallows, Part 2 (2011)

Film ini bersetting pada dunia sihir. Dalam ceritanya, Harry dan teman-temannya dari sekolah sihir Hogwarts, harus berjuang untuk mengalahkan kekuatan penyihir jahat Voldemort bersama tentaranya yang disebut Death Eaters. Sepanjang kisahnya, Harry ditemani oleh dua teman baiknya, Ron Weasley dan Hermione Granger, serta teman-teman lainnya. Berikut akan kami tampilkan list 25 karakter terbaik dalam film Harry Potter yang paling populer serta memegang peran penting dalam perjalanan cerita Harry Potter secara keseluruhan.


1. Harry Potter

25 Tokoh Terpopuler Film Harry Potter

Harry Potter merupakan pusat cerita dari keseluruhan novel/film, maka tak heran jika ia merupakan karakter paling terkenal. Dalam film, tokohnya diperankan oleh aktor Daniel Radcliffe. Harry Potter memiliki tanda lahir berupa bentuk petir. Kedua orang tuanya, James dan Lily Potter tewas oleh Voldemort saat ia masih bayi, sedangkan ia berhasil selamat, sehingga ia dijuluki The Boy Who Lived.


2. Severus Snape

25 Tokoh Terpopuler Film Harry Potter

Severus Snape (diperankan Alan Rickman), merupakan guru pertahanan sihir hitam di sekolah Hogwarts. Awalnya, Snape diperkenalkan sebagai sosok yang misterius dan terkesan jahat. Bahkan pada series keenam, ia bergabung dengan tentara Voldemort dan membunuh Dumbledore. Namun pada series terakhir baru diketahui sosok Snape yang sebenarnya. Sebuah momen mengejutkan, yang membuat Severus Snape menjadi karakter paling penting dalam seri ini. . 


3. Albus Dumbledore

Albus Dumbledore

Dumbledore adalah kepala sekolah Hogwarts. Ia merupakan mentor bagi Harry Potter, dan menjadi orang paling bijak dalam series ini. Dumbledore merupakan salah satu penyihir terhebat dalam series Harry Potter. Ia juga sempat terlibat pertarungan melawan Voldemort. Dumbledore tewas di buku keenam setelah dibunuh oleh Snape.


4. Hermione Granger

Hermione Granger

Hermione, yang diperankan oleh Emma Watson, merupakan sosok yang sangat pintar. Hermione lahir dari orang tua muggle (non-sihir). Ia digambarkan sebagai murid terpintar di sekolah Hogwarts. Hermione hampir mengenal semua mantra dan pengetahuan seputar sihir. Ia juga memiliki ide-ide briliant dan respon yang cepat, yang kemudian sangat berguna dalam menghadapi pasukan Death Eaters.


5. Ron Weasley

Ron Weasley

Ron berasal dari keluarga Weasley yang dikenal terutama karena rambut merahnya. Ia menjadi teman dekat Harry Potter. Ron merupakan sosok yang agak penakut, terutama terhadap laba-laba. Namun ia kemudian berkembang menjadi sosok yang pemberani, dan ikut membantu Harry dalam perjalanan menghancurkan Horcrux.


6. Lord Voldemort

Lord Voldemort


7. Sirius Black 

Sirius Black


 8. Remus Lupin


Remus Lupin


9. Draco Malfoy
Draco Malfoy


10. Rubeus Hagrid

Rubeus Hagrid


11. Neville Longbottom

Neville Longbottom


12. Fred Weasley & George Weasley

Fred Weasley George Weasley


13. Dobby

Dobby


14. Bellatrix Lestrange

Bellatrix Lestrange


15. Arthur Weasley

 Arthur Weasley


 16. Luna Lovegood


Luna Lovegood


17. Minerva McGonagall

Minerva McGonagall


18. Ginny Weasley

Ginny Weasley


19. Lucius Malfoy

Lucius Malfoy


20. Alastor Moody

Alastor Moody


21. Peter Pettigrew

Peter Pettigrew


22. Nymphadora Tonks

Nymphadora Tonks


23. Dolores Umbridge

Dolores Umbridge


24. Molly Weasley

Molly Weasley


25. Cho Chang

Cho Chang



Itulah info mengenai 25 karakter Harry Potter terbaik yang memiliki screentime dan peran paling penting dalam perjalanan cerita. Kisah Harry Potter memang telah berakhir, namun tentunya euforianya masih terasa hingga sekarang. Dan tentunya Harry Potter bakal terus diingat sebagai salah satu seri film terpopuler, serta seri novel best-seller sepanjang masa. Sekian info film terbaru.


(CepatLambat)

Belum ada Komentar untuk "25 Tokoh Terpopuler Film Harry Potter"

Posting Komentar