Profil dan Biodata Lengkap Avril Lavigne

Avril Lavigne merupakan penyanyi wanita terkenal asal Kanada. Ia lahir pada tanggal 27 September 1984. Saat ini, Avril menjadi salah satu penyanyi wanita terpopuler di dunia. Ia juga menjadi seorang penulis lagu. Aliran musik yang ia bawakan adalah kombinasi genre pop, rock dan punk. Sebagai penyanyi, Avril Lavigne termasuk sukses, baik dari segi penjualan maupun penilaian. Total lebih dari 30 juta kopi album telah ia jual di seluruh dunia. Selain itu, Avril juga beberapa kali mendapatkan penghargaan global di berbagai ajang music awards. Berikut akan kami tampilkan sekilas informasi mengenai profil dan biografi Avril Lavigne.

Biografi Avril Lavigne

Avril Lavigne pertama dikenal setelah perilisan album debut berjudul Let Go yang rilis di tahun 2002. Album tersebut sukses besar dan menjadi album tersuksesnya. Beberapa single yang pertama melambungkan namanya antara lain adalah Complicated, Sk8er Boy dan I'm with You. Kesuksesannya di tahun itu cukup mengejutkan mengingat saat itu ia masih berusia 17 tahun.

Profil dan Biodata Lengkap Avril Lavigne

Tahun 2004, Avril kembali merilis album, dengan judul Under My Skin. Album keduanya ini sukses memuncaki chart Billboard 200. Berikutnya, ia merilis album The Best Damn Thing di tahun 2007 dengan single Girlfriend dan When You're Gone yang populer di seluruh dunia. Lagu-lagunya pun banyak yang masuk dalam daftar lagu barat terbaik. Album keempatnya baru dirilis di tahun 2011, yaitu Goodbye Lullaby. Selang 2 tahun, ia merilis album self-titled Avril Lavigne yang merupakan album studio kelimanya.

Total 5 album yang telah ia rilis :
  • Let Go (2002)
  • Under My Skin (2004)
  • The Best Damn Thing (2007)
  • Goodbye Lullaby (2011)
  • Avril Lavigne (2013)

Avril terkenal berkat style nya yang kental dengan unsur punk dan emo. Gaya fashionnya ini juga menjadi pembeda dirinya dengan beberapa penyanyi wanita lain, yang terkesan glamour namun mainstream. Selain itu, ia juga dikenal dengan aksi panggung yang enerjik di tiap live konser. Ia pun dianggap sebagai salah satu penyanyi wanita terbaik serta salah satu yang paling populer.

Selain karir di dunia musik, ia juga sempat mencicipi karir di dunia film di sela-sela kesibukan. Beberapa film yang ia bintangi antara lain adalah Over the Hedge (pengisi suara) dan Fast Food Nation. Ia juga dikenal sebagai seorang fashion stylist, serta sudah 3 kali merilis parfum pribadi.

Soal penghargaan, Avril juga tidak kalah dengan penyanyi-penyanyi lain. Ia total menerima 8 kali nominasi Grammy Awards. Tak hanya itu, total ia telah menyabet ratusan awards. Beberapa yang paling bergengsi antara lain adalah 3 kali American Music Awards, 1 kali Brit Awards dan 1 kali MTV Video Music Awards.


(CepatLambat)

1 Komentar untuk "Profil dan Biodata Lengkap Avril Lavigne"

  1. Thanks infonya gan, kunjungi juga www.chordguns.com

    BalasHapus