25+ Film Horor Terbaik dan Terseram Sepanjang Masa

Film horor terbaik - Horor merupakan salah satu genre film populer. Banyak film horor terbaru yang dirilis karena genre ini memang diminati banyak penonton di bioskop, baik film horor barat atau film horor Indonesia. Sepanjang sejarahnya banyak film-film horor yang dirilis yang terkenal dan populer. Beberapa film horor terseram sukses menghadirkan ketegangan dan bisa membuat penonton ketakutan karena penampakan hantu atau setan sepanjang durasi film.

Memang terdapat banyak genre dan jenis film yang beredar, seperti film action, komedi, drama, sains fiksi atau bahkan animasi. Namun tak bisa dipungkiri jika horor merupakan salah satu genre film yang paling diminati. Film horor atau film hantu memang menjadi populer karena menyajikan ketegangan yang luar biasa di sepanjang durasi film.

Film dengan genre horor juga banyak menyajikan hal-hal menyeramkan yang bisa membuat penonton teriak ketakutan. Dalam film jenis ini, biasa terdapat penampakan hal-hal mistis dan supranatural seperti hantu, zombie, setan, vampire, penyihir atau makhluk mistis lainnya. Selain itu film dengan tema horor atau thriller juga bisa tentang seorang pembunuh psikopat yang sadis. Intinya, jalan ceritanya bisa membuat penonton ketakutan.

Terdapat banyak film hantu terseram yang telah dirilis dari dulu sampai sekarang, termasuk juga beberapa film horor Indonesia yang tak pernah kehabisen ide cerita. Meski begitu, film-film horror barat produksi Hollywood mungkin masih tetap jadi rujukan karena populer dengan alur cerita yang bagus dan menakutkan.

Untuk itu kali ini akan dibahas mengenai daftar film horor terbaik dan terseram sepanjang masa. Tentu akan sulit mengingat banyak film setan terseram dengan unsur hantu dan makhluk mistis lainnya yang bikin penonton tidak bisa tidur nyenyak saat malam hari. Unsur film horor yang termasuk dalam list bukan hanya soal hantu, asalkan masih masuk dalam kategori genre horror.

10 Film Horor Terbaik Sepanjang Masa

  
Berikut ini merupakan daftar 10 film horor terbaik sepanjang masa yang paling seram dan paling populer di dunia.

1. The Exorcist (1973)


The Exorcist layak disebut sebagai film horor terseram di dunia. Film horor ini dirilis di tahun 1973 dan disutradarai oleh William Friedkin. The Exorcist kerap dijadikan referensi sebagai film horor terbaik. Film ini bercerita tentang seorang gadis yang dirasuki setan menyeramkan, hingga ibunya harus mencari bantuan dari 2 paranormal.

2. The Shining (1980)


Salah satu film horor barat klasik yang sangat terkenal. The Shining diadaptasi dari novel karya Stephen King. Film ini dibintangi oleh Jack Nicholson dan Shellay Duvall. The Shining menghadirkan unsur ketegangan sepanjang durasi film. Film yang dirilis tahun 1980 ini pun menjadi salah satu film horor terpopuler sepanjang masa.

3. Psycho (1960)


Bukan hanya film horor terbaik, Psycho juga menjadi salah satu film barat terbaik yang paling berpengaruh secara keseluruhan dari berbagai genre. Film Psycho diarahkan oleh sutradara Hollywood terkenal, Alfred Hitchcock. Adapun cast yang turut membintangi film tahun 1960 ini adalah Anthony Perkins, Janeth Leigh dan Vera Miles. Film ini juga termasuk salah satu film misteri terbaik karena mengandung unsur misteri.

4. The Ring (2002)


Siapa yang tidak tahu dengan film horor barat yang satu ini? The Ring merupakan film horor barat yang dirilis di tahun 2002 dan merupakan reboot versi Hollywood dari film horor Jepang, Ringu. Film ini dibintangi oleh Naomi Watts dan Martin Henderson. Salah satu adegan ikonik dalam dunia film horor yaitu saat hantu 'Sadako' keluar dari TV.

5. Evil Dead (1981)


Evil Dead merupakan film horor klasik yang dirilis tahun 1981. Film ini bisa dibilang sebagai salah satu film horor terseram. Evil Dead disutradarai oleh Sam Raimi dan dibintangi oleh Bruce Campbell, Ellen Sandweiss dan Richard DeManincor. Film ini begitu sukses dan terkenal hingga dibuatkan film remake-nya.

6. The Conjuring (2013)


Inilah film horor modern terpopuler yaitu The Conjuring. Film ini dirilis tahun 2013 dan diarahkan oleh sutradara James Wan. The Conjuring juga memperkenalkan karakter hantu boneka seram bernama Annabelle. The Conjuring begitu sukses hingga dibuatkan sekuelnya serta film spin-off yang berfokus pada asal usul Annabelle.

7. Saw (2004)


Film Saw merupakan franchise film horor bertemakan slasher-thriller. Film Saw pertama dirilis tahun 2004 dan kemudian dibuatkan hingga 6 sekuel film Saw. Film ini menjadi salah satu film pembunuhan terbaik dan film slasher terpopuler. Berbagai adegan kematian tragis bisa ditonton dalam film ini. Tentu dibutuhkan keberanian untuk menonton film bioskop horor yang satu ini.

8. Texas Chainsaw Massacre (1974)


Satu lagi film horor slasher yang tidak memunculkan penampakan hantu atau setan, melainkan seorang psikopat dan kanibal pembunuh. Texas Chainsaw Massacre dirilis di tahun 1974 dan jadi salah satu film psikopat terbaik serta film kanibal terbaik. Film ini disutradarai oleh Tobe Hooper dan menjadi populer hingga dibuat seri sekuelnya.

9. A Nightmare on Elm Street (1984)


A Nightmate on Elm Street menjadi salah satu film horor terseram yang bisa membuat penonton tegang dan ketakutan. Film ini dirilis di tahun 1984 dan diarahkan oleh sutradara Wes Craven. Film ini bercerita tentang Fred Krueger, sosok pembunuh seram yang membunuh lewat mimpi saat korbannya tidur.

10. The Amityville Horror (2004)


The Amityville Horror merupakan film horor barat yang pertama rilis di bioskop pada tahun 2005. Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang menempati rumah baru yang ternyata berhantu. The Amityville Horror pun menjadi salah satu film hantu terbaik sepanjang masa di dunia.

Film horor terseram lainnya : 

11. Paranormal Activity (2009)
12. Insidious (2010)
13. Halloween (1978)
14. Night of the Living Dead (1968)
15. The Others (2001)
16. Drag Me to Hell (2009)
17. Poltergeist (1982)
18. The Cabin in the Woods (2012)
19. It (2017)
20. The Blair Witch Project (1999)
21. Aliens (1986)
22. Rosemary's Baby (1968)
23. Friday the 13th (1980)
24. The Thing (1982)
25. Oculus (2014)
26. Scream (1995)

Nah itulah info lengkap mengenai rekomendasi 10 film horor terbaik dan paling seram sepanjang masa update terbaru. List di atas hanya khusus tentang film horor barat produksi Hollywood saja, tidak termasuk film horor dari Indonesia, Korea, Thailand, atau produksi negara lain. Film-film di atas memang menyajikan ketegangan dan bisa membuat penonton takut, karena banyak menghadirkan hal-hal menyeramkan. Semoga info tersebut bisa menjadi referensi.

Belum ada Komentar untuk "25+ Film Horor Terbaik dan Terseram Sepanjang Masa"

Posting Komentar