Daftar Skuad Pemain Barcelona 2023-2024 [Terbaru]

Skuad Barcelona terbaru - Barcelona adalah salah satu klub sepak bola terbaik dan terpopuler di dunia. Saat ini nama-nama pemain Barcelona terbaru menjadi salah satu yang paling berkualitas di tiap-tiap posisi. Klub ini termasuk salah satu tim tersukses di Spanyol dan Eropa dengan jumlah penggemar yang banyak di seluruh dunia.

Total Barcelona telah meraih 27x trofi La Liga Spanyol, 31x trofi Coppa del Rey dan 14x trofi Supercopa de Espana. Di level Eropa, Barca telah meraih 5x trofi Liga Champions, 3x trofi Europa League dan 4x trofi UEFA Super Cup. Los Cules juga pernah meraih 2x trofi FIFA Club World Cup dan 1x trofi Intercontinental Cup. Banyaknya gelar yang diraih membuat Barca termasuk salah satu klub elit di dunia.

Mereka juga dikenal berkat persaingan dengan rival abadinya, yaitu Real Madrid. Pertandingan antara keduanya disebut dengan derby El Clasico. Baik pemain Real Madrid maupun Barcelona memang banyak yang berstatus sebagai worldclass player. Selain itu, mereka juga terlibat rivalitas dengan tim sekota, Espanyol dalam derby Catalunya.

Pada musim 2023-2024, Barcelona dilatih oleh Xavi Hernandez. Manajemen Barca pun berbenah dengan menambah kedalaman skuad di bursa transfer. Sejumlah pemain baru berhasil didatangkan, sementara pemain lama juga ada yang dilepas ke klub lain.

Beberapa pemain baru Barcelona musim ini antara lain yaitu Ilkay Gundogan, Joao Cancelo, Joao Felix, Inigo Martinez dan Oriol Romeu. Sedangkan pemain lama yang dilepas atau dijual ke klub lain misalnya Ousmane Dembele, Franck Kessie, Ansu Fati, Sergio Busquets, Jordi Alba dan Samuel Umtiti.

Sementara para pemain Barcelona yang jadi andalan sejak musim lalu seperti Robert Lewandowski, Ronald Araujo, Frenkie de Jong, Marc-Andre ter Stegen dan Pedri masih dipertahankan dalam susunan pemain Barcelona musim ini.

Di bawah ini akan ditampilkan daftar nama pemain Barcelona musim 2023-2024, meliputi nama pemain, nomor punggung, posisi dan asal negaranya.

(baca juga daftar pemain Real Madrid)


Daftar Pemain Barcelona Terbaru

Pelatih : Xavi Hernandez (Spanyol)
Kapten : Sergi Roberto (Spanyol)

No Nama Pemain Negara Posisi
1 Marc-Andre ter Stegen Jerman GK
13 Inaki Pena Spanyol GK
2 Joao CanceloPortugal DF
3 Alejandro BaldeSpanyol DF
4 Ronald AraujoUruguay DF
5 Inigo Martinez Spanyol DF
15 Andreas Christensen Denmark DF
17 Marcos Alonso Spanyol DF
20 Sergi RobertoSpanyol DF
23 Jules Kounde Prancis DF
6 Gavi Spanyol MF
8 Pedri Spanyol MF
18 Oriol Romeu Spanyol MF
21 Frenkie de Jong Belanda MF
22 Ilkay GundoganJerman MF
32 Fermin Lopez Spanyol MF
7 Ferran TorresSpanyol FW
9 Robert LewandowskiPolandia FW
11 RaphinhaBrasil FW
14 Joao FelixPortugal FW

Berita Transfer Barcelona Terbaru


Berikut merupakan aktivitas bursa transfer pemain Barcelona terbaru, baik pemain baru Barcelona musim depan maupun pemain yang dijual Barcelona ke klub lain. Harga pemain dikutip dari situs Transfermarkt dengan satuan harga juta euro.

Pemain Baru Barcelona 


Nama Pemain Klub Asal Harga
Ilkay Gundogan Manchester City gratis
Joao Felix Atletico Madrid pinjam
Joao Cancelo Manchester City pinjam
Oriol RomeuGirona 6 juta
Inigo Martinez Athletic Bilbao gratis

Pemain Barcelona yang Dijual/Dipinjamkan


Nama Pemain Klub Tujuan Harga
Ousmane Dembele PSG 50 juta
Ansu FatiBrighton pinjam
Franck KessieAl-Ahli 13 juta
Sergio Busquets Inter Miami gratis
Jordi Alba Inter Miami gratis
Samuel Umtiti Lille gratis
Eric GarciaGirona pinjam
Clement LengletAston Villa pinjam
TrincaoSporting CP 7 juta
Nico Gonzalez Porto 8 juta
Ez AbdeReal Betis 8 juta
Alex Collado Real Betis pinjam
Pablo Torre Girona pinjam
Chadi Riad Real Betis pinjam
Julian Araujo Las Palmas pinjam
Sergino DestPSV pinjam

Itulah info mengenai daftar pemain Barcelona terbaru musim 2023-2024. Kehadiran sejumlah pemain baru juga diharapkan memberi peningkatan kualitas skuad Barcelona terbaru saat ini. Barcelona pun diprediksi akan bersaing dalam memperebutkan gelar juara Liga Spanyol dan jadi salah satu tim unggulan di ajang Liga Champions. Sekian berita bola Barcelona kali ini.

5 Komentar untuk "Daftar Skuad Pemain Barcelona 2023-2024 [Terbaru]"