Profil dan Biodata Marc Marquez Terbaru

Marc Marquez adalah pembalap MotoGP berbakat asal negara Spanyol yang sedang naik daun. Marquez lahir di kota Cervera, Lleida, Spanyol pada tanggal 17 Februari 1993. Ia merupakan rider yang sukses menjadi juara dunia pada MotoGP kelas 125cc pada tahun 2010 dan kelas Moto2 pada tahun 2012. Namanya kemudian dipromosikan di ajang bergengsi Moto GP dan langsung menjadi juara MotoGP di tahun 2013 yang merupakan tahun pertamanya berlaga. Hal ini juga menjadikannya sebagai pembalap termuda dalam sejarah yang pernah menjadi juara. Berikut akan kami hadirkan profil selengkapnya dari rider yang dijuluki sebagai Baby Alien ini.

Biodata Marc Marquez

Nama Asli : Marc Marquez Alenta
Tempat Lahir : Cervera, Lleida, Spanyol
Tanggal Lahir : 17 Februari 1993
Kewarganegaraan : Spanyol
Zodiak : Aquarius
Tinggi Badan : 168 cm
Berat Badan : 59 kg
Tim : Repsol Honda Team
Nomor Motor : 93
Akun Twitter : @marcmarquez93

Profil dan Biodata Marc Marquez Terbaru

Biografi Marc Marquez

Marc Marquez saat ini berstatus sebagai juara dunia Moto GP. Di tahun 2013 yang merupakan musim pertamanya berlaga, ia mampu menjadi juara dunia. Ia juga konsisten meraih pole position di babak kualifikasi dan meraih podium tertinggi saat race. Marquez sukses mengalagkan dua rider lain asal Spanyol yang lebih senior, yaitu Jorge Lorenzo dan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa. 

Sementara rider legendaris asal Italia yang dijuluki The Doctor, Valentino Rossi juga memuji Marquez sebagai rider muda berbakat yang akan berpotensi menjadi legenda baru di ajang balap Moto GP nantinya. Sebelumnya ia juga sukses menjuarai kompetisi MotoGP 125cc dan Moto2. Ia bergabung dengan pembalap legendaris seperti Mike Hailwood, Phil Read dan Valentino Rossi yang pernah memenangkan tiga kompetisi MotoGP di tiga kategori berbeda. 

Marquez juga menjadi pembalap pertama yang menjadi juara dunia di musim pertamanya setelah terakhir Kenny Roberts di tahun 1978. Prestasinya di ajang MotoGP pun diprediksi akan terus melonjak. Bukan tak mungkin ia akan menjadi legenda baru MotoGP dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan.

Itulah sedikit informasi tentang profil dan biodata Marc Marquez selengkapnya. Tentunya banyak yang memprediksi jika ia akan menjadi legenda baru di ajang MotoGP ke depannya seiring dengan prestasinya yang makin menanjak. Semoga informasi terbaru tersebut bisa bermanfaat.


(CepatLambat)

Belum ada Komentar untuk "Profil dan Biodata Marc Marquez Terbaru"

Posting Komentar