Daftar 11 Pemain Terbaik Liga Jerman 2013-2014

Liga Jerman di musim 2013-2014 kembali menampilkan kejayaan Bayern Munchen. Die Bavarian kembali menahbiskan dirinya sebagai klub terbaik seantero Jerman di bawah asuhan pelatih baru, Pep Guardiola. Sementara tim-tim papan atas Bundesliga lainnya menguntit di posisi berikutnya meski dengan selisih poin yang cukup jauh, yaitu Borussia Dortmund, Schalke 04, Bayer Leverkusen, Wolfsburg atau Moenchengladbach. Sementara juga ada beberapa tim besar yang terpuruk dan gagal masuk 10 besar seperti Werder Bremen, Stuttgart dan Hamburg SV. Beberapa tim kejutan justru mampu bersaing seperti Mainz, Augsburg dan Hoffenheim. 

Bundesliga memang menjadi salah satu kompetisi terelit di Eropa dan selalu dipenuhi oleh para suporter yang mendukung langsung di stadion. Jadwal Liga Jerman menjadi salah satu agenda wajib yang dinanti oleh para pecinta Bundesliga. Musim 2013/2014 banyak pemain bintang yang beraksi, kebanyakan masih didominasi oleh pemain Bayern dan Dortmund. Beberapa di antaranya seperti Arjen Robben, Ribery, Philipp Lahm, Thomas Mueller, Schweinsteiger (Bayern) serta Reus, Lewandowski, Hummels, Aubameyang (Dortmund). 

(baca juga daftar juara Liga Jerman)

Selain itu masih banyak pemain dari tim lain yang tampil gemilang sepanjang musim, dari posisi kiper, bek, gelandang hingga penyerang yang berkontribusi lewat torehan gol dan assist tiap pekannya. Predikat gelar top skor pun berlangsung hingga akhir dan diperebutkan oleh Robert Lewandowski, Mario Mandzukic, Roberto Firmino serta Josip Drmic. Berikut team of the season Bundesliga selengkapnya.

Daftar 11 Pemain Terbaik Liga Jerman 2013-2014


Kiper 

1. Marc Andre Ter-Stiegen (M'Gladbach)

Marc Andre Ter-Stiegen layak disebut sebagai kiper paling konsisten di sepanjang musim. Ia mampu mengawal gawang Borussia Moenchengladbach dengan baik. Performa Ter-Stiegen pun dinilai lebih baik dibanding kiper kiper Bundesliga lain seperti Manuel Neuer atau Rene Adler. Ia pun menjadi salah satu kiper terbaik di Eropa saat ini.

Cadangan : Manuel Neuer (Bayern), Rene Adler (Hamburg)


Defender

2. Philipp Lahm (Bayern)

Tidak diragukan lagi jika Philipp Lahm adalah full back terbaik di dunia saat ini. Sepanjang musim, Lahm memang sering diposisikan sebagai gelandang bertahan. Dan ia mampu memainkannya dengan sama bagusnya ketika dipasang sebagai bek kanan. Pemain bertubuh mungil ini juga memegang peran kunci dalam kesuksesan Bayern menjuarai Bundesliga. Lahm menjadi salah satu pemain paling konsisten menampilkan performa kelas dunia dalam beberapa tahun terakhir.

3. Naldo (Wolfsburg)

Musim 2014 menjadi musim gemilang bagi defender Wolfsburg, Naldo. Bek asal Brasil ini sukses mencetak beberapa gol gol penting untuk klubnya. Naldo memang terkenal sebagai bek subur. Ia juga piawai menjaga pilar pertahanan Wolfsburg. Naldo pun menjadi salah satu bek tengah paling konsisten melebihi Mats Hummels, Joel Matip, Sokratis atau Dante.

4. David Alaba (Bayern)

David Alaba memang masih muda, namun ia kini disebut-sebut sebagai bek kiri terbaik di dunia. Penampilan konsisten yang Alaba mainkan memegang peranan penting bagi kesuksesan Bayern Munchen. David Alaba juga turut membantu Bayern mempertahankan trofi Bundesliga dan melaju hingga ke babak semifinal Liga Champions sebelum disingkirkan Real Madrid.

Cadangan : Kevin Grosskreutz (Dortmund), Dante (Bayern), Mats Hummels (Dortmund), Joel Matip (Schalke), Sokratis Papastathopoulus (Dortmund), Ricardo Rodriguez (Wolfsburg)


Midfielder

5. Simon Rolfes (Leverkusen)

Sepanjang musim penampilan tim Bayer Leverkusen sangat tidak konsisten. Kadang bagus, namun kadang juga jelek. Namun hal itu tidak berlaku bagi holding midfielder Simon Rolfes. Penampilannya terbilang konsisten di level atas. Rolfes menjadi salah satu midfielder terbaik Bundesliga. Pelatih timnas Jerman, Joachim Low pun harus mempertimbangkan namanya untuk masuk di timnas, apalagi setelah cederanya Sami Khedira dan Ilkay Gundogan.

6. Juan Arango (M'Gladbach)

Midfielder Venezuela, Juan Arango kembali bangkit bersama Borussia Moenchengladbach. Eks bintang La Liga ini menjadi nyawa permainan tim dalam 3 tahun terakhir. Arango pun kerap mencetak gol jarak jauh, terutama lewat skill free kick nya yang tidak kalah dari Andrea Pirlo atau Cristiano Ronaldo. Tak salah jika namanya masuk dalam daftar ini.

7. Arjen Robben (Bayern)

Tidak valid jika tidak menyertakan nama Arjen Robben dalam list ini. Musim 2013-2014 bisa jadi salah satu musim paling gemilang bagi Arjen Robben. Robben mampu mencetak 20 gol di semua kompetisi, dimana 11 gol di antaranya dicetak di Bundesliga. Penampilannya juga lebih konsisten dibanding rekan setimnya, Franck Ribery yang menjadi pemain terbaik Eropa satu musim sebelumnya.

8. Marco Reus (Dortmund)

Nama Marco Reus kini sudah mendunia dan menjadi salah satu pemain kelas dunia. Musim lalu, Reus mampu mencetak total 24 gol dimana 17 gol di antaranya dicetak di Bundesliga. Borussia Dortmund pun beruntung memiliki Reus. Selain karena piawai dengan skill olah bolanya, Reus juga loyal. Di saat pemain bintang Dortmund lain seperti Kagawa, Gotze dan berikutnya Lewandowski hengkang, Marco Reus memutuskan tetap bertahan di Borussia Dortmund.

Cadangan : Bastian Schweinsteiger (Bayern), Maximiliano Arnold (Wolfsburg), Lars Bender (Leverkusen), Pierre-Erick Aubameyang (Dortmund), Heung-Min Son (Leverkusen), Julian Draxler (Schalke), Franck Ribery (Bayern)


Forward

9. Mario Mandzukic (Bayern)

Statusnya sebagai penyerang utama Bayern Munchen bukanlah tanpa alasan. Tubuh tinggi menjulang, kemampuan heading bagus serta penempatan posisi dan teknik holding ball bagus menjadi kelebihannya. Mario Mandzukic memang lebih banyak berperan sebagai target man dan menjadi objek wall pass para gelandang Bayern untuk bisa menusuk ke depan. Meski begitu, Mandzukic mampu mencetak 24 gol dan sempat menjadi kandidat top skor Bundesliga.

10. Robert Lewandowski (Dortmund)

Kualitas Robert Lewandowski masih berada di level atas. Torehan 28 gol ia lesakkan dan membuatnya menjadi top skor. Hal itu tentu merupakan bukti kuat performanya masih bagus. Ia menjadi salah satu pemain terbaik sepanjang musim. Musim tersebut juga menjadi musim terakhir Lewandowski memperkuat Borussia Dortmund sebelum hijrah ke rival utama klub, yaitu Bayern Munchen di musim mendatang.

11. Roberto Firmino (Hoffenheim)

Nama kejutan di list tiga penyerang terbaik. Sebenarnya masih ada penyerang tajam lain seperti Adrian Ramos, Josip Drmic, Stefan Kiessling, Raffael atau Thomas Mueller. Namun performa Firmino lebih konsisten dan lebih memukau. Firmino menjadi salah satu kandidat top skor Bundesliga dan mengantar Hoffenheim masuk 10 besar klasemen setelah musim lalu nyaris terdegradasi.

Cadangan : Adrian Ramos (Hertha Berlin), Raffael (M'Gladbach), Josip Drmic (Nurnberg), Stefan Kiessling (Leverkusen), Thomas Mueller (Bayern), Pierre-Lasogga (Hamburg), Sidney Sam (Leverkusen)


Itulah info update mengenai daftar 11 pemain terbaik Liga Jerman musim 2013-2014 atau biasa disebut Bundesliga Team of the Season versi tim Cepat Lambat. Secara umum, tidak ada pemain yang begitu menonjol dibanding pemain lainnya, apalagi selisih antar top skor Liga Jerman juga tidak banyak. Namun gelar pemain terbaik layak diberikan di antara Arjen Robben, Marco Reus, Philipp Lahm atau Robert Lewandowski. Tentunya kesebelas pemain tersebut menunjukkan performa luar biasa dan mampu konsisten dengan torehan gol dan assist serta kontribusi lainnya. Tak heran jika mereka mampu masuk The Dream Team tersebut.


(CepatLambat)

Belum ada Komentar untuk "Daftar 11 Pemain Terbaik Liga Jerman 2013-2014"

Posting Komentar