Biodata Member SNSD | Profil, Fakta, Foto Personil SNSD [Terbaru]

Biodata SNSD terbaru - SNSD adalah girlband populer asal Korea Selatan. SNSD merupakan singkatan dari So Nyeo Shi Dae. Nama asli mereka adalah Girls' Generation, namun kini lebih populer dengan sebutan SNSD. Girlband ini dibentuk di tahun 2007 oleh SM Entertainment. Awalnya terdapat 9 anggota SNSD, yaitu Tiffany, Yoona, Seohyun, Yuri, Taeyeon, Hyoyeon, Sunny, Jessica dan Sooyoung. Pada tahun 2014, Jessica keluar sehingga menyisakan 8 member saja.

SNSD dikenal sebagai salah satu girlband terbaik di Korea dan juga di Asia, serta sudah populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Mereka menjadi salah satu artis dan grup vokal yang turut andil besar dalam mempopulerkan musik K-Pop, bersama boyband dan girlband Korea lainnya. Faktanya SNSD memang dikenal memiliki banyak fans dan penggemar yang fanatik.

Total mereka telah merilis 6 album studio, yaitu Girls' Generation (2007), Oh! (2010), The Boys (2011), I Got a Boy (2013), Lion Heart (2015), dan Holiday Night (2017). Mereka juga beberapa kali merilis mini album, EP, hingga single. Lagu lagu yang dihasilkannya pun banyak yang bagus dan enak didengar. Lirik lagunya kebanyakan menggunakan bahasa Korea, meskipun ada juga yang memakai bahasa Jepang dan Inggris.

Beberapa di antaranya bahkan mampu menjadi single hits serta mampu bersaing dalam chart tangga lagu KPop. Beberapa lagu mereka yang populer antara lain adalah I Got a Boy, Gee, Kissing You, Genie, The Boys, Run Devil Run, Oh!, Mr. Taxi dan masih banyak lagi. SNSD pun bakal dikenal sebagai salah satu girlband terbaik Korea sepanjang masa.

(baca juga biodata Blackpink terbaru)


Biodata dan Foto Personil SNSD Terbaru


Berikut akan kami bagikan biodata member SNSD berupa biografi, fakta, dan foto-foto dari ke-9 personil awal SNSD update terbaru.

1. Yoona


Yoona lahir dengan nama Im Yoon Ah dan kini lebih populer dengan sebutan Yooona. Yoona lahir pada 30 Mei 1990. Ia berposisi sebagai ketua dancer yang ketiga serta untuk membantu vokal. Yoona memiliki wajah yang cantik. Ia juga masuk dalam daftar artis Korea tercantik dalam beberapa tahun terakhir.


Nama : Im Yoon Ah
Tanggal Lahir : 30 Mei 1990
Golongan Darah : B
Tinggi Badan : 166 cm
Berat Badan : 47 kg
Posisi : Ketua Dancer yang ke-3, Membantu Vokal
Hobi : Akting

2. Tiffany


Tiffany adalah salah satu member yang paling populer. Ia dilahirkan pada tanggal 1 Agustus 1989. Tinggi badannya adalah 162 cm sedangkan berat badannya adalah 50 kg. Ia menjadi ketua vokal yang keempat di Girls' Generation. Tiffany juga memiliki banyak fans di Korea dan Asia.


Nama : Hwang Mi Young, Tiffany Hwang
Tanggal Lahir : 1 Agustus 1989
Tinggi Badan : 162 cm
Berat Badan : 50 kg
Posisi : Ketua Vokal yang ke-4
Hobi : Main Seruling

3. Taeyeon


Taeyeon lahir pada 9 Maret 1989 dengan nama asli Kim Tae Yeon. Ia menjadi salah satu anggota Girls' Generation. Ia memiliki tinggi badan 162 cm dan berat badannya adalah 44 kg. Hobinya adalah berenang. Ia berposisi sebagai ketua sekaligus ketua vokal yang kesatu.


Nama : Kim Tae Yeon
Tanggal Lahir : 9 Maret 1989
Golongan Darah : O
Tinggi Badan : 162 cm
Berat Badan : 44 kg
Posisi : Ketua, Ketua Vokal yang ke-1
Hobi : Renang

4. Sooyoung


Nama asli Soo Young adalah Choi Soo Young. Ia adalah salah satu member yang memiliki wajah cantik oriental. Soo Young dilahirkan pada tanggal 10 Februari 1990. Posisinya adalah sebagai pembantu vokal utama. Soo Youn sangat hobi makan. Tinggi badannya adalah 170 cm sedangkan berat badannya adalah 48 kg.


Nama : Choi Soo Young
Tanggal Lahir : 10 Februari 1990
Golongan Darah : O
Tinggi Badan : 170 cm
Berat Badan : 48 kg
Posisi : Membantu Vokal
Hobi : Makan

5. Sunny


Sunny bernama asli Lee Sun Kyu. Ia adalah member yang lahir pada tanggal 15 Mei 1989. Golongan darahnya adalah B. Ia berposisi sebagai pembantu vokal. Sunny memiliki banyak hobi. Ia suka olahraga, terutama berenang. Selain itu Sunny juga hobi bermain video game.


Nama : Lee Sun Kyu
Tanggal Lahir : 15 Mei 1989
Golongan Darah : B
Tinggi Badan : 158 cm
Berat Badan : 43 kg
Posisi : Membantu Vokal
Hobi : Renang, Olahraga, Video Game

6. Seohyun


Seo Hyun lahir dengan nama asli Seo Joo Hyun pada tanggal 28 Juni 1991. Posisinya adalah sebagai ketua vokal yang ketiga. Seo Hyun sangat piawai bermain piano. Ia menjadikan piano sebagai hobi utamanya. Seo Hyun juga memiliki wajah cute dan manis.


Nama : Seo Joo Hyun
Tanggal Lahir : 28 Juni 1991
Golongan Darah : A
Tinggi Badan : 168 cm
Berat Badan : 48 kg
Posisi : Ketua Vokal yang ke-3
Hobi : Main Piano

7. Yuri


Yuri lahir pada tanggal 5 Desember 1989. Nama aslinya adalah Kwon Yuri. Posisinya adalah sebagai ketua dancer yang kedua, serta pembantu vokal. Yuri dikenal hobi dance dan menari ballet. Ia juga pandai bermain piano dan violin serta cukup ahli dalam olahraga renang.


Nama : Kwon Yuri
Tanggal Lahir : 5 Desember 1989
Golongan Darah : AB
Tinggi Badan : 167 cm
Berat Badan : 45 kg
Posisi : Ketua Dancer yang ke-2, Membantu Vokal
Hobi : Dancing, Ballet, Main Piano, Violin, Renang

8. Hyoyeon


Hyoyeon lahir dengan nama asli Kim Hyo Yeon pada tanggal 22 September 1989. Sebagai anggota Girls' Generation, posisinya adalah ketua dancer yang pertama serta untuk membantu vokal. Tak heran jika dance adalah hobinya..


Nama : Kim Hyo Yeon
Tanggal Lahir : 22 September 1989
Golongan Darah : AB
Tinggi Badan : 160 cm
Berat Badan : 48 kg
Posisi : Ketua Dancer yang ke-1, Membantu Vokal
Hobi : Dance

9. Jessica


Member Girls' Generation berikutnya adalah Jessica. Lahir pada 18 April 1989, Jessica menjadi anggota tetap sejak didirikan pada tahun 2007. Hobinya adalah olahraga, yaitu sepakbola dan tinju. Golongan darah Jessica adalah B. Jessica merupakan ketua vokal yang kedua.


Nama : Jung Soo Yeon, Jessica Jung
Tanggal Lahir : 18 April 1989
Golongan Darah : B
Tinggi Badan : 163 cm
Berat Badan : 45 kg
Posisi : Ketua Vocal yang ke-2
Hobi : Sepakbola, Tinju

(*Jessica sudah keluar dari SNSD sejak tahun 2014)


Nah itulah info mengenai profil dan biodata personil SNSD tiap-tiap membernya lengka update tahun. Hingga kini Girls' Generation memang menjadi salah satu girlband Korea terbaik dan terpopuler yang mampu membuat musik K-Pop dikenal di seluruh dunia. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Biodata Member SNSD | Profil, Fakta, Foto Personil SNSD [Terbaru]"

Posting Komentar