7 Lautan Misterius yang Paling Seram di Dunia

Bumi ini memiliki susunan perairan dan lautan yang mendominasi yang mencapai dua per tiga bagian keseluruhan dari planet Bumi ini. Namun tahukah Anda jika banyak lautan yang menyimpan kisah kisah misteri dan kejadian aneh yang banyak terjadi? Kapal yang menghilang secara tiba-tiba, pesawat yang mendadak jatuh secara misterius, sering terjadi di wilayah tertentu di sebuah perairan, entah itu wilayah laut terbesar di dunia atau danau yang luasnya besar. Banyak kejadian aneh dan menyeramkan yang terjadi di lautan yang berada di berbagai belahan dunia.

Peristiwa ini menimbulkan banyak cerita misteri yang belum terungkap hingga sekarang yang kadang tidak bisa dijelaskan dengan logika. Yang sangat terkenal tentu saja adalah kawasan Segitiga Bermuda. Namun sebenarnya masih banyak tempat lain yang juga menyimpan cerita-cerita aneh dan misterius. Berikut daftar 7 perairang yang paling seram dan paling misterius di dunia.

(baca juga list 10 laut terluas di dunia)


7 Perairan Yang Paling Seram dan Misterius di Dunia


7 Laut Misterius di Dunia


1. Segitiga Bermuda 
Lokasi : Samudera Atlantik

Segitiga bermuda terletak di wilayah lautan Samudera Atlantik. Sebuah wilayah perairan di antara tiga wilayah, yaitu Miami, Puerto Rico dan Bermuda yang membentuk sebuah kawasan segitiga. Segitiga Bermuda memang terkenal sebagai wilayah laut yang misterius. Banyak kejadian-kejadian aneh yang terjadi di Segitiga Bermuda. Banyak pesawat dan kapal yang menghilang saat melintasinya. Beberapa penjelasan dan alasan kemudian dikemukakan. Secara ilmiah, banyak yang menduga jika hal tersebut disebabkan oleh adanya gas methana dan pusaran air yang ada. Ada juga pendapat yang berkaitan dengan gravitasi, gempa laut atau gelombang besar yang terjadi. 

Namun banyak yang beranggapan jika hal-hal aneh yang terjadi berkatian dengan unsur mistis dan paranormal. Mulai dari adanya worm holes atau lorong waktu yang ada di dasar laut. Bahkan banyak yang menduga jika Segitiga Bermuda merupakan pangkalan UFO atau alien. Namun tentu semua masih belum terbukti kebenarannya dan masih menjadi misteri.


2. Segitiga Michigan
Lokasi : Amerika Serikat

Segitiga Michigan merupakan wilayah danau yang terletak di Amerika Serikat. Titik-titik yang dihubungkan oleh Segitiga Michigan adalah Michigan, Winscolin dan Benton Harbor. Layaknya wilayah Segitiga Bermuda, berbagai peristiwa dan kejadian aneh juga sering terjadi di kawasan Segitiga Michigan, termasuk menghilangnya beberapa kapal yang melintas di perairan ini.


3. Laut Sargasso
Lokasi : Samudera Atlantik Utara

Laut Sargasso berada dalam kawasan perairan samudera Atlantik di bagian utara. Laut Sargasso dikelilingi oleh arus air laut yang kuat. Kawasan Laut Sargasso juga berdekatan dengan Segitiga Bermuda. Banyak bangkai kapal yang diduga ada di dasar Laut Sargasso. Bahkan ada isu dan mitos jika terdapat makhluk misteri yang bermukim di wilayah Laut Sargasso ini.


4. Segitiga Naga
Lokasi : Jepang

Segitiga Naga merupakan kawasan perairan di negara Jepang. Banyak peristiwa aneh yang terjadi di segitiga naga ini. Berbagai isu yang berkembang antara lain hilangnya kapal dan pesawat udara yang melintas, tidak berfungsinya alat komunikasi saat melintas hingga munculnya sesosok kapal hantu tak berpenghuni.


5. Segitiga Alaska
Lokasi : Alaska



Segitiga Alaska terletak di negara bagian Alaska di Amerika Serikat. Terdapat beberapa kejadian misterius di segitiga Alaska ini. Contohnya adalah hilangnya ribuan orang sejak tahun 1998 di kawasan ini. Selain itu adanya medan magnet yang kuat juga menjadi penyebab hilangnya kapal yang melintas.


6. Los Roques
Lokasi : Perairan Karibia

Terdapat banyak peristiwa seram yang terjadi di Los Roques Karibia ini. Beberapa kali kapal hilang saat melintas di perairan Los Roques tanpa jejak. Tak heran jika banyak orang menganggap perairan Los Roques berbahaya.


7. Segitiga Masalembo, Indonesia
Lokasi : Indonesia

Di Indonesia juga ada wilayah laut yang berbahaya. Segitiga Masalembo berada di kawasan laut antara Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Beberapa pesawat dan kapal pernah hilang misterius di wilayah ini, seperti pesawat Adam Air di tahun 2007 serta Kapal Tampomas.


Itulah info mengenai daftar 7 perairan misterius yang paling seram di dunia. Di lautan-lautan tersebut banyak terjadi kejadian aneh dan janggal seperti kapal yang tiba-tiba tenggelam atau adanya penampakan monster laut hingga alien dan UFO. Yang jelas lautan-lautan itu masih menjadi misteri hingga sekarang.


(CepatLambat)

1 Komentar untuk "7 Lautan Misterius yang Paling Seram di Dunia"